Juke

Review Nissan Juke Facelift

Versi facelift pada Nissan Juke berhasil membuat tampilan eksterior mobil ini terlihat lebih indah. Lampu depan berbentuk bumerang membuat tampilan depannya lebih agresif. Lampu depan ini juga memiliki efek lampu senja karena terdapat lampu LED DRL saat dinyalakan. Ini bukan DRL sungguhan, tapi desainnya persis seperti lampu depan Nissan 370Z.

Untuk varian Revolt, Nissan menyediakan modifikasi denga gaya sentuhan unik di lampu depan. Lampu depan Juke facelift sekarang dilengkapi dengan proyektor xenon.

Bagian bawah bemper depan juga berubah, jika versi sebelumnya memiliki 3 lingkaran di area tersebut, kini diganti dengan desain yang lebih sporty dan ornamen grill model sarang lebah. Pada varian Revolt, Nissan menyematkan spoiler depan yang terlihat lebih sporty.

Ada juga stiker bodi striping dengan pola strip khusus pada Juke Revolt yang dipasang di kap mobil, pintu bagasi belakang dan sisi bodi (di bawah jendela dan di bawah pintu). Untuk varian normal, tidak ada stiker yang ditempel sehingga lebih bersih dan elegan.

Jika Juke pernah memiliki sein bagian body, sekarang untuk sein Juke facelift pindah ke kaca spion. Pada kaca spion Revolt diberi warna yang kontras. Untuk versi reguler, spion diberi warna yang sama dengan bodi.

Desain dan ukuran velg-nya tidak berubah, hanya untuk Juke Revolt sekarang velg gunmetal-nya berwarna putih agar sepadan dengan aura keseluruhan mobil yang kini terlihat lebih sporty.

Di bagian belakang, Nissan mengganti bumper belakang dengan desain baruĀ  beraksen sarang lebah di kedua sisi di sekitar area lampu reflektor. Pada Juke Revolt, terdapat bumper belakang berwarna perak, spoiler atap dan stiker di pintu bagasi yang sama seperti di kap, membuatnya terlihat berbeda.

Nissan kini menambahkan detail unik seperti lampu beraksen perak tua dan LED berbentuk bumerang. Desain lampu pullback juga berubah mengikuti bentuk lampu bumerang yang sebelumnya hanya berbentul bulat, membuatnya desain mobil terlihat lebih modern. Semua varian facelift Nissan Juke memiliki kamera parkir dan sensor parkir sebagai standar.

Interior Nissan Juke facelift masih sama dengan versi yang lama, hanya menawarkan pilihan warna interior yang berbeda, yaitu aksen hitam dan merah pada beberapa bagian.

Fitur lain yang terdapat pada Nissan Juke seperti engine start-stop button, unit head screen dengan layar sentuh 7 inci dan OS Android, WiFi, USB, aux, radio AM / FM, Bluetooth, Voice Command, dan 6 speaker mengikuti I -CON Drive mode sama dengan versi sebelumnya.

Hal dasar yang membedakan versi interior hitam dan merah terletak di konsol tengah, aksen trim pintu merah dan jahitan merah di kursi dan area pintu. Interior versi Juke merah lebih lengkap dengan sandaran tangan pada kotak konsol tengah terintegrasi. Untuk versi interior hitam, hanya punya dua tempat gelas dan ruang penyimpanan di konsol tengah.

Di versi interior JukeĀ  merah, ada jok kulit dengan jahitan merah dan logo bersulam di belakang Juke, sementara di versi interior hitam, hanya kain jok standar. Semua kursi dilengkapi dengan sliding, reciling dan tidak ada adjuster ketinggian.

Nissan Juke facelift dilengkapi dengan ABS + EBD + BA, airbag ganda, immobilizer, dan pre-tensioner sabuk pengaman di semua varian, plus penyesuaian ketinggian sabuk pengaman.

Nissan Juke menggunakan mesin 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga 114 PS pada 6.000 rpm dan torsi 150 Nm pada 4.000 rpm. Tidak ada perubahan signifikan pada mesin.

Begitu juga dengan transmisi Nissan Juke, masih dengan Xtronic CVT tanpa mode tiptronic atau paddle shift untuk memindahkan gigi secara manual. Untungnya, fitur I-CON dapat mengubah karakteristik dinamis mobil dalam berkendara dengan tiga menu: Eco, Normal dan Sport.

Comment here